oleh

Sekolah Inventarisir Distribusi Buku

-Pendidikan-13 views

PRABUMULIH – Untuk keamanan inventaris sekolah, bagian Tata Usaha SDN 35 Prabumulih,  inventarisir buku Assessmen Kompetensi Minimal (AKM), sebelum didistribusikan kepada para siswa kelas 5 SD.

Hal yang dilakukan dalam rangka melakukan pendataan agar dapat memenuhi kebutuhan seluruh siswa kelas 5 yang akan mengikuti AKM. “Buku di sekolah negeri sifatnya dipinjamkan kepada siswa, sehingga usai dipinjamkan siswa harus mengembalikan. Karena buku-buku ini juga nantinya juga akan digunakan adek tingkat,” jelas Kepala SDN 35 Prabumulih, Rella Setyawati SPd, kepada koran ini kemarin Rabu (24/2/2021).

Untuk memudahkan peminjaman dan pengembalian, maka semua buku di stempel dan diberi nomor, untuk mempermudah pendistribusian dan pengembalian. “Siswa kita cukup banyak sehingga teknis pendistribusian akan kita atur berdasarkan absensi, dengan begitu pengembalian juga lebih mudah dikontrol,” bebernya.

Diketahui pelaksanaan akan belum bisa dilakukan saat ini karena masih berada pada masa pandemi virus corona. Meski begitu pendistribusian buku tetap akan dilakukan, sebagai bahan siswa untuk belajar mempersiapkan diri jalan pelaksanaan AKM.

“Memang pelaksanaan akan hanya untuk perwakilan saja, namun kita berharap seluruh siswa memahami dari pelaksanaan akan sebagai tolak ukur penilaian mutu sekolah,” kata wanita yang tinggal di Kelurahan Wonosari ini. (05)

Komentar

News Feed