oleh

Sejumlah Sekolah Tak Kirim Suporter

PRABUMULIH – Jadwal suporter yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Sepertinya tidak direalisasikan. Pasalnya dibeberapa cabang olahraga pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)yang harus ditonton oleh pihak sekolah ternyata tidak ada pelajar yang menonton.

Seperti cabang olahraga catur misalnya, hingga selesai pertandingan, hanya beberapa siswa saja yang menonton.  Itupun bukan yang dikirim dari pihak sekolah untuk menyaksikan pertandingan seperti yang dijadwalkan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Jadwal pertandingan dan sekolah suporter yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ini sepertinya hanya diabaikan saja oleh sebagian sekolah.

“Jangankan sponsor dari sekolah yang sudah dijadwalkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih, bahkan pihak yang bertanggung jawab terhadap cabang olahraga juga tidak ada memberikan dukungan kepada pemain,”kata Mulwadi salah seorang orang tua atlet cabang olahraga sepak Takraw.

Padahal dalam surat tersebut dinyatakan bahwa sepanjang jadwal pertandingan, harus mendatangi lokasi pertandingan dengan memberikan dukungan dan suporter kepada para pemain, tidak hanya sekedar tuan rumah, namun juga pemain dari luar Kota Prabumulih.

“Pihak sekolah arahkan siswa kenarena pertandingan pada jam olahraga untuk mengajak siswa agar menjadi suporter di setiap cabang olahraga yang sudah kita atur dan disebarkan ke sekolah, mereka yang tidak hadir mungkin tidak ada jam kosong”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi.

Diketahui suporter takraw adalah SMPN 4 Prabumulih dan SMA Taman siswa. “Kita memang tidak datang ke lokasi setiap hari, namun hari ini kita arahkan siswa untuk mendukung pemain di lapangan miring Pertamina,” kata Kepala Sekolah SMPN 4Prabumulih , Amin Jaya SPd MSi.(05)

 

 

 

 

Komentar

News Feed