oleh

Sejumlah PPL Siap Jadi Lurah

-Metropolis-22 views

//Sebut PPL Kerja, Lurah Punya Nama

PRABUMULIH – Sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Pemerintah kota (Pemkot), nampaknya bakal menjawab tantangan Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM yang menginginkan sebagai lurah.

Pasalnya, sejumlah PPL, Rabu (21/10/2020) kembali beraudiensi bersama Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kali ini di ruang kerjanya.

Ridho mengungkapkan, sejumlah PPL memang mendatanginya tidak hanya soal mengatakan tanaman toga di wilayahnya masing-masing. “Tetapi, juga ada yang berkeinginan diberikan jabatan sebagai lurah. Alasannya, selama ini PPL menggerakan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dengan membudidayakan aneka toga dan sayuran, tetapi yang dapat nama lurah,” terang suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ia menyebutkan, akan melakukan uji coba dengan menunjuk PPL ke depannya sebagai lurah. Untuk membangun kelurahan, ke depannya supaya lebih baik lagi.

“Kita lihat dan uji coba dulu, jika bagus jelas menjadi evaluasi kita untuk mempercayakan PPL kembali menjadi lurah. Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing, apalagi PPL punya pengalaman dan kemampuan membina masyarakat guna mengembangkan wilayah binaannya,” terangnya.

Selain itu, kata ayah tiga anak ini, keluhan dan usulan para PPL ini. Akunya, jelas akan menjadi perhatian dan pertimbangannya. “Guna meningkatkan potensi dan pengembangan PPL, untuk peningkatan karirnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed