oleh

Sejak Daring, Penjualan Handphone Melonjak

PRABUMULIH – Meskipun berada di tengah pandemi virus Corona, namun banyak beli masyarakat terhadap hp android terus meningkat. Hal ini disebabkan karena beberapa hal, mungkin karena orang tua untuk membeli sarana pembunuhan kebutuhan pelaksanaan pembelajaran dari jarak jauh, juga disebabkan karena gaya hidup masyarakat kota prabumulih yang memang lebih tinggi.

Pasalnya salah satu counter terbesar di Kota Prabumulih, Black Cell yang berada di jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul,  Kecamatan Prabumulih Timur ini,  mengakui pernah menjual hingga lebih dari 700 unit hp jenis satu produk.

“Kami pernah menjual lebih dari 700 unit hp jenis Vivo saja belum lagi penjualan hp jenis merk lain,” aku Romi, salah saru sales counter saat di bincangi koran ini kemarin selasa (5/1/2021).

Menurutnya efek corona tidak begitu berdampak untuk penjualan handphone di Kota Prabumulih. “Pertanyaan tingkat perekonomian di kota prabumulih tidak begitu terpengaruh bahkan beberapa jenis Hp dengan harga tinggi, masyarakat kota prabumulih berani inden karena tidak ada persediaan di counter,”bebernya.

Sementara pantaun koran ini memang setiap hari lalu lalang pengunjung counter terus berdatangan, tak hanya untuk melakukan jual beli hp namun juga untuk pemenang kebutuhan aksesoris hingga pemilihan paket kuota internet dan pulsa.

“Kadang bingung mau meminjamkan hp dengan anak, malah pekerjaan tertunda. Sedangkan mendampingi sampai selesai anak belajar juga susah. Jadi salah satu jalan, belikan hp dan lakukan pendampingan dari jarak jauh,”kata salah seorang pelanggan yang membeli hp baru demi kebutuhan anak belajar dalam jaringan (daring).(05)

Komentar

News Feed