oleh

Sehari Ngemall, Layani Puluhan Warga

//Urus Adminduk, Rekam hingga Cetak KTP-EL

PRABUMULIH – Tiga minggu sudah pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Citimall dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), ternyata cukup banyak warga memanfaatkan kemudahan hal itu.

Hal itu diungkapkan Kadisdukcapil, Haryadi SH MM melalui Kabid PIAK, Nodyrullah SKom MSi kepada awak media, meski hanya Sabtu dan Minggu saja dibuka di Citimall.

“Tetapi, ternyata cukup banyak warga memanfaatkan fasilitas kita berikan itu. Setidaknya, 30-50 orang merekam KTP-EL. Lalu, mencetak KTP-EL, mengurus akte kelahiran, dan pelayanan adminduk lainnya,” jelas Nody, sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (7/6/2021).

Makanya, ia mengimbau, agar masyarakat berumur 17 tahun hingga maksimal 30 tahun, guna merekam KTP-EL secara langsung. “Jika tidak merekam hingga umur 30 tahun maksimal, data kependudukannya akan dihapus. Hal ini diinstruksi Kemendagri melalui Dirjen Adminduk,” terangnya.

Dalam rangka mempercepat perekama, agar 100 persen. Pasalnya, perekaman KTP-EL sendiri di Prabumulih telah mencapai 98 persenan. Dan, masih tersisa sekitar 1 persenan. Hal itulah, terus dikejar sehingga seluruh warga merekam dan punya KTP-EL.

“Kesempatan layanan Disdukcapil Ngemall ini, harapannya terus dimanfaatkan masyarakat. Apalagi, pelayanan dibatasi hingga Desember ini. Kita buka pelayanannya dengan sejumlah petugas siaga, hanya setiap Sabtu dan Minggu saja. Guna membantu dan memudahkan masyarakat, mengurus adminduk di akhir pekan,” ucapnya. (03)

Komentar

News Feed