oleh

Sehari Butuh 10 Ton Air

-Metropolis-34 views
  • Untuk Siram Tanaman

PRABUMULIH – Menjaga agar tanaman tetap hijau dan segar, khususnya di musim kemarau karena curah hujan relatif sedikit. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui UPTD Pertamanan dan Pengelolaan mau tak mau melakukan perawatan ekstra.

Salah satunya, kata Kepala DLH, Ir Hj Dwi Koryana melalui Kepala UPTD Pertamanan dan Pengelolaan, Jauhari ST rutin melakukan perawatan dan juga penyiraman tanaman setiap harinya.

“Setiap pagi, sebanyak 55 petugas kita sebar untuk melakukan perawatan tanaman di sepanjang median jalan di Jalan Sudirman,” aku Jauhari kepada awak media, Senin (28/9/2020).

Selain perawatan, akunya penyiraman air rutin dilakukan setiap harinya. Untuk menjaga tanaman tetap segar dan hijau di musim kemarau. “Hampir 10 ton atau 2 x 5 ribu liter air sehari dibutuhkan untuk menyiram tanaman di media jalan tersebut,” terangnya.

Sumber air, kata dia mengandalkan air sungai belum kering. Kalau tidak, akunya mengambil air dari PDAM Tirta Prabu Jaya. “Penyiraman kan tidak butuh air terlalu bersih, terpenting air dan bisa menyiram tanaman,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengajak, masyarakat untuk menjaga tanaman di median jalan. Karena, taman median jalan salah satu paru dan jantung Kota Nanas ini. “Khususnya, masalah penghijauan dan wajah kota ini. Mari kita jaga dan rawat bersama,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed