oleh

Segera Realisasikan Paud Holistik Integratif

-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH – Kota Prabumulih segera merealisikan Pendidikan Anak Usia Diri (PAUD) Holistik integratif.  Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal di Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Karmilawati SPd MSi, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhi Holistik Integratifnya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

“Paud Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh  atau menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak,” jelasnya.

Nantinya untuk merealisasikan PAUD Holistik integratif ini, pihak Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan sector terkait seperti Dinas Kesehatan, Perlindungan anak dan Bina Keluarga balita. Wujud Paud holistik ini dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, Pemerintah Daerah, dan Pusat.

Karna tujuan Paud Holistik Integratif, secara umum adalah terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

“Secara khusus tujuannya adalah terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini, terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan eksploitasi di manapun anak berada,” bebernya.

Lebih jauh wanita ini mengatakan, sebagai upaya mewujudkan PAUd Holistik integrative ini, pihaknay terus melaksanakan zoom meeting bersama Punda PAUD Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu, yang dilaksanakan oleh ketua Pokja 4 Provinsi,Hj Fauziyah Mawardi. Acara yang dibuka langsung oleh Bunda Paud Provinsi, Febrita ini diikuti oleh seluruh Bidang PAUD se Sumatera Selatan.(05)

Komentar

News Feed