oleh

Segera Penuhi Alkes dan Pegawai Balai Paru

-Metropolis-332 views

PRABUMULIH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih, berupaya untuk memaksimalkan keberadaan Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM).

Upaya yang dilakukan tersebut diantaranya, akan menyiapkan pegawai dan mobiler serta alat kesehatan untuk ditempatkan di BPKM yang beralamat di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.

“Balai kesehatan paru saat ini dalam proses pemenuhan SDM (Sumber Daya Manusia), dan kelengkapan mobiler serta alat kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S Mph melalui Sekertaris dr Hj Hesti W Mars MM.

Menurut dr Hesti, untuk kebutuhan pegawai paling tidak BPKM harus memiliki 20 pegawai. “Diantaranya dokter, perawat, tenaga penyuluh dan lainnya. Untuk Kepala BKPM sudah ada,” ucapnya.

Disinggung apakah Dinkes akan mengajukan kebutuhan pegawai ke pemerintah pusat? Menurut dr Hesti, pihaknya masih akan “mencomot” pegawai yang ada dilingkungan Pemkot. “Kita manfaatkan SDM yang ada, yang pegawai di Puskesmas sudah lebih didistribusikan ke sana,” tuturnya.

Kedepan lanjut ibu dua anak ini, BPKM diharapkan menjadi sentra rujukan penyakit paru dan saluran nafas. “Kegiatannya dari promotif prefentif dan kuratif, yang kedepannya diharapkan akan menjadi cikal bakal RS khusus paru,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed