oleh

Segera Cairkan Reward Atlet

PRABUMULIH – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) telah usai, sebanyak 92 medali berhasil diraih atlet Prabumulih, dan mendudukkan tuan rumah diposisi ketujuh.

Sesuai janjinya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih telah menyiapkan reward bagi atlet peraih medali.

Ketua Umum KONI, HM Daud Rotasi SSos mengatakan, akan segera mencairkan reward atau bonus bagi atlet yang telah meraih prestasi tersebut.

“Sekarang tengah kita hitung, secepatnya reward atlet tersebut kita serahkan dan berikan,” ujar Daud kepada awak media, Rabu (27/11).

Ungkapnya, paling lama 10 hari ke depan. Reward yang menjadi hak atlet berprestasi akan segera dibagikan. “Kita minta para atlet untuk bersabar menunggu pencairan reward atlet tersebut. Temasuk juga pelatih atas kerja kerasnya melatih atlet juga mendapatkan reward,” akunya.

Mantan Wakil Ketua I DPRD ini mengungkapkan, reward ini sengaja diberikan sebagai apresiasi dan penghargaan atas torehan prestasi bagi Prabumulih.

“Kalau tidak salah, emas untuk Tim Rp 15 juta dan Perorangan Rp 10 juta. Lalu, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta,” akunya.

Lanjutnya, sebelumnya KONI telah menerima dana hibah dari Pemerintah kota (Pemkot), untuk pemberian reward bagi atlet berprestasi.

“Untuk reward memang telah ada anggarannya lewat dana hibah Pemkot,” pungkasnya.

Demikian juga, diungkapkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM agar KONI segera mencairkan dana reward bagi atlet berprestasi dalam ajang Porprov. “Kan dana sudah kita hibahkan, secepatnya dana reward atlet peraih medali dicairkan,” imbaunya.

Apalagi, kata dia, atlet tersebut sudah berjuang keras dalam meraih prestasi dan membanggakan serta mengharumkan nama Prabumulih. “Sesuai awal kita janjikan, peraih medali memang mendapatkan reward,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed