oleh

Segera Bentuk Forum Ormas

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot) melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) segera membentuk Forum Ormas dalam waktu dekat.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan (Kapan) Kesbangpol, Martodi HS SH MM kepada awak media, Senin (28/10).

“Rapat telah kita gelar bersama perwakilan ormas, dalam rangka pembentukan Forum Ormas ini. Mudah-mudahan, pembentukannya segera terealisasi,” ujar Martodi, sapaan akrabnya, kemarin.

Lanjutnya, sekarang ini AD/ART Forum Ormas ini tengah diurus. Harapannya, kata Martodi, Mudah-mudahan pada November mendatang. Forum Ormas sudah terbentuk, dan sudah mulai menjalankan fungsinya.

“Kalau semua persyaratannya, sudah selesai dan resmi terbentuk. Jelas akan segera dilantik, baik ketua dan susunan kepengurusannya,” tambahnya.

Adanya Forum Ormas ini, kata dia, sebagai upaya pembinaan dan pengawasan terhadap ormas di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Sejauh ini dari data kita miliki ada sekitar 80 ormas terdaftar di Kesbangpol. Dan, hanya 20 ormas saja aktif. Harapan kita, terbentuknya Forum Ormas bisa mendorong ormas untuk aktif dalam berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan kota ini,” akunya.

Sambungnya, mempersilahkan ormas mengawasi pembangunan dan kemajuan kota ini. Tetapi, akunya harus dengan cara benar.

“Sah-sah saja, untuk memberikan saran dan kritik membangun. Itulah diharapkan pemerintah,” jelasnya.(03)

Komentar

News Feed