oleh

Sediakan Pojok Baca Sederhana

-Metropolis-534 views

PRABUMULIH – Menteri Hukum dan HAM, Yasona H Laoly meminta seluruh rumah tahanan Negara (Rutan) untuk menyempurnakan kode etik yang di dalamnya memuat inplementasi nilai profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif (PASTI).
Pesan itu disampaikan oleh Kepala Rutan Klas II B Prabumulih, Ronaldo De Vinci Talesa Amd IP SH ketika menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM, Yasona H Laoly di peringatan Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-72 di Rutan Kelas II kemarin (30/10).
“Kode etik tersebut menjadi salah satu alat untuk memperkuat langkah secara harmonis dan sinergis dalam bingkai semangat kebersamaan, semangat untuk bekerja dan semangat untuk berjuang bersama dalam wujud profesionalisme, akuntabilitas, sinergis, transparansi dan inovatif,” ungkapnya, kemarin (30/10).
“Kita semua perlu senantiasa belajar dan memperluas ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir, berolah rasa dan memperbaiki prilaku. Dan membaca adalah salah satu cara yang mudah dan murah yang bisa dilakukan kita semua. Dengan membaca inipun kita dapat membuka jendela dunia dan menambah wawasan,” kata dia.
Lebih lanjut dikatakan dia, bila membahas mengenai tahanan, anak maupun seorang narapidana, mereka itu adalah bagian dari warga negara yang termarjinalkan karena perbuatan diri sendiri yang telah melawan hukum. “Tapi kesempatan untuk memperluas pengetahuan, tetap menjadi hak mereka. Karya tulisan pun dapat dihasilkan oleh mereka, meskipun mereka di dalam penjara,” tuturnya.
Disampaikan Ronaldo, saat inipun pihaknya telah memberikan fasilitas pojok baca sederhana namun penuh makna yang diupayakan agar bermanfaat bagi seluruh penghuni yang ada di Rutan Klas II B kota Prabumulih ini untuk membaca buku-buku yang diperoleh dari hasil swadaya pegawai rutan sendiri secara sukarela dengan mengedepankan prinsip ‘dari kita untuk kita’.
“Dengan adanya pojok baca ini, semoga dapat menambah pengetahuan pegawai, sehingga mampu berkinerja tinggi dan lebih berkualitas. Dan bagi warga binaan kita di rutan ini, hal tersebut sejalan dengan program pembinaan yang selama ini sudah berjalan di rutan kita yaitu program pembinaan kepribadiandan program pembinaan kemandirian,” tandasnya. (Mg03)

News Feed