oleh

Sediakan Dua Formasi Bagi Penyandang Disabilitas

PRABUMULIH – Prabumulih tahun ini membuka 133 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Proses penerimaan CPNS sendiri, telah dimulai dibuka pendaftarannya secara online sejak Senin (11/11).

Pemerintah kota, pada formasi CPNS kali ini menyediakan dua formasi bagi penyandang distabilitas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH MH ketika dibincangi awak media di ruang kerjanya tidak menampik hal itu.

“Sesuai ketentuan, formasi bagi penyandang disabilitas wajib disediakan. Makanya, kita sediakan dua formasi pada CPNS ini,” ucap Benny, sapaan akrabnya, Senin (11/11).

Ujar Benny, formasi bagi penyandang disabilitas yaitu verifikator Keuangan (D-III Komputer Akuntansi). Bakal ditempatkan di Kelurahan Karang Jaya dan Kelurahan Karang Raja.

“Syarat formasi khusus bagi penyandang disabilitas. Seperti; bisa melihat, mendengar dan berbicara dengan baik. Lalu, mampu melakukan tugas antara lain menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. Dan, terakhir wajib melampirkan keterangan dokter menerangkan jenis dan tingkat disabilitas,” terangnya.

Sementara itu, sisanya sebanyak 131 merupakan formasi umum. Terdiri dari tenaga pendidikan berjumlah 20 formasi. Lalu, tenaga kesehatan berjumlah 19 tenaga kesehatan.

“Sisanya 114 merupakan tenaga teknis. Termasuk, 2 formasi penyandang disabilitas masuk tenaga teknis,” ujarnya.

Nah, bagi ingin melamar menjadi CPNS Pemkot. Bisa segera melihat persyaratan telah diumumkan di Harian Prabumulih Pos, www.sscn.bkn.go.id, www.kotaprabumulih.go.id, dan lainnya. Atau, bisa ditanyakan ke Kantor BKPSDM Lantai III Pemkot.

“Waktu pendaftaran, mulai 11-25 November. Usia paling rendah pendaftar pelamar CPNS 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Untuk jelasnya, bisa dilihat pengumuman di Harian Prabumulih Pos, dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya telah menjelaskan secara gamblang, mulai dari formasi, persyaratan, tata cara pendaftaran, waktu tes dan lainnya.

“Semuanya sudah lengkap, dan tinggal dibaca dan dipahami. Baru siapkan syarat dan lamar formasi yang diinginkan,” pungkasnya.

Selain itu, ada aturannya juga mengenai peserta telah lulus masuk dalam kategori P1/TL. Boleh mengikuti seleksi ulang atau tidak dengan menggunakan nilai terbaiknya. “Hal itu juga, ada ketentuannya dan bisa dibaca dalam persyaratan penerimaan CPNS tahun ini,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed