oleh

Sebar Spanduk Imbauan Kamtibmas

PRABUMULIH – Polres Prabumulih melalui Satbinmas menyebar spanduk imbauan kamtibmas, untuk mengajak peran aktif masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungannya. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Binmas, Iptu Sri Djumiati SH mengatakan, agar mudah terbaca masyarakat himbauan dipasangi di lokasi strategis.

Imbauan itu, kata dia, mulai imbauan terkait larangan penyalahgunaan narkoba, waspadai tindak pidana kriminal, larangan membakar karhutlabun, bahaya medsos, tindak pidana penipuan, dan lainnya.

“Pemasangan dilakukan Bhabinkamtibmas di 37 kelurahan/desa di wilayah hukum Polres Prabumulih. Harapannya, tidak lain agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” jelas Sri kepada awak media, Kamis (22/8).

Sambungnya, jika mengetahui peredaran narkoba dan tindak pidana kejahatan. Diimbaunya, agar masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada petugas. “Bisa melalui Bhabinkamtibmas, ataupun melaporkan kepada petugas kepolisian di Polsek-Polsek dan juga Polres. Karena, sinergi antara masyarakat dan kepolisian jelas bisa mengoptimalkan pelayanan publik kepada masyarakat,” bebernya.

Lanjutnya, tidak hanya pemasangan spanduk imbauan. Tetapi, sejumlah giat berupa penyuluhan dan sosialisasi. Kata dia, kerap dilakukan kepada masyarakat. “Untuk mewaspadai tindak pidana kriminal, dan juga gangguan kamtibmas. Sehingga, tercipta situasi kondisi (sikon) aman dan kondusif di tengah masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed