oleh

Sebar Info Positif Covid-19, Jangan Takuti Masyarakat

PRABUMULIH – Mendorong peran serta pemuda, guna ikut membebaskan Indonesia dari Covid-19. DPD KNPI mengelar Webinar secara virtual, padahal biasanya kegiatan ini digelar secara langsung. Namun, karena Covid-19 masih berlangsung demi keamanan dilakukan secara virtual, Sabtu lalu (5/6/2021).

Ketua KNPI, Aden Thamrin SE menjelaskan, adanya webinar bertajuk “Peranan Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19”. Berharap, pemuda ikut menyampaikan informasi benar dan positif terkait Covid-19 ini.

“Ayo mari kita sebarkan informasi positif kepada masyarakat, sehingga mendorong imunitas masyarakat meningkat pula dan juga kuat,” aku Aden, sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (7/6/2021).

Kata Mantan Anggota DPRD Partai Hanura ini, jangan memberikan informasi sebaliknya sehingga membuat takut masyarakat.

“Intinya, jangan memberikan informasi hoaks. Apalagi, terkait vaksinisasi Covid-19. Merupakan, salah satu cara melawan Covid-19. Tak lupa juga, ia mengimbau agar pemuda selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) guna melawan pandemi Covid-19,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, kata Aden, menghadirkan nara sumber berkompetens guna memberikan pencerahan kepada para pemuda ikut webinar itu.

“Antara lain; dr Rissa Ridho dari aspek kesehatan dan akademik. Lalu, KH Kholik dalam aspek agama. Dan, dipandu kegiatan itu Ketua BEM STIE Al Furqon, Sutris Cahyono. Semoga materi ini bermanfaat, dan berguna bagi para pemuda dalam rangka melawam Covid-19 dan membebas Indonesia dari pandemi,” tukasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai kontribusi DPD KNPI, mendukung program pemerintah melawan Covid-19. “Tidak hanya webinar saja, tetapi juga sosialisasi dan bagi masker juga kita lakukan bentuk support kita melawan Covid-19 sejak awal pandemi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed