oleh

SDN 77 Distribusikan Masker Jelang PTM

PRABUMULIH– SDN 77 Prabumulih,  distribusikan puluhan masker jalan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (5/1/2021). Tahap pertama pembagian masker diberikan kepada wali siswa kelas 6, yang berjumlah sebanyak 65 orang.

Kepala Sekolah SDN 77 Prabumulih, Jumsyah SPd MKes saat dikonfirmasi koran ini kemarin,  mengatakan bahwa  pembagian naskah dilakukan sekaligus penyampaian informasi, menindaklanjuti hasil pertemuan bersama Wali Kota Prabumulih, terkait penundaan pelaksanaan pembelajaran tetap muka.

Suasana pertemuan wali kelas 6 di SDN 77

“Senin kemarin Kepsek apel dan dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bapak Wali Kota, jadi hari ini baru sempat gelat rapat bersama dewan guru, dan wali murid kelas 6 sekaligus memberikan masker pada siswa melalui wali siswa, “kata Jumsyah.

Menurutnya pertemuan di gelar hanya dengan wali siswa kelas 6, karena rencana PTM, dijadwalkan pertama kali untuk siswa tingkat tinggi yaitu kelas 6. “Agar tidak terjadi penumpukan, kita gelar pertemuan double shift,”jelasnya.

Lebih jauh, pria yang sebelumnya menjabat plt Kepsek SD Megeri 47 Prabumulih ini, menyampaikan bahwa sejak pertama wali murid datang ke sekolah, langsung melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan. Mulai dari penerapan mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh menggunakan termogan, hingga pelarangan masuk pagi wali murid yang tidak menggunakan masker.

“Meski belum sekarang, namun arahnya kita akan melaksanakan PTM, untuk itu kita perlu menyampaikan kepada para wali siswa sejak sekarang, “beber sekretaris 1 Ketua Kwartir cabang Pramuka Kota Prabumulih ini.

Sementara pantauan koran ini para wali siswa sangat patuh dengan protokol kesehatan, dalam langkah meminimalisir dan mencegah penularan virus corona. Para wali murid juga merasa cukup kecewa karena PTM ditunda.

Pembelajaran secara tatap muka sangat dinanti nantikan oleh wali siswa, karena mereka percaya dan sudah sangat berharap anak-anak mereka dapat belajar dengan nyaman seperti sebelum adanya corona. “Namun kini kita harus kembali bersabar menunggu kebijakan Pemerintah, sambil berdoa agar corona cepat berlalu,”kata Irma salah seorang wali siswa.(05)

Komentar

News Feed