oleh

SDN 74 Maksimalkan KBM Daring

PRABUMULIH – SDN 74 Prabumulih tteap maksimalkan kegiatan Belajar mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) ditengah pandemi virus corona. Hal ini seperti disampaikanoleh Pengawas Pembina SDN 74 Prabumulih, Gunarso SPd saat melaksanakan pembinaan rutin terhadap Akademik dan managerial Sekolah.

Menurutnya, dengan segala keterbatasan para guru tetap memaksimalkan KBM minimal melalui Whats App orang tua siswa. “karena berada di daerah yang signal belum maksimal maka selain memaksmalkan KBM daring, juga melayani siswa yang datang ke sekolah untuk mengikuit KBM,” jelasnya.

diakuinya, sebagai pengawas pembina SDN 74, pria ini perlu memastikan berkas administrasi guru dan Kepsek, karena sebagai pengawas pembinaan  juga melakukan pembinaan Akademik dan managerial.

“Dalam Satu semester minimal tiga kali melakukan pembinaan, karna kita perlu tau kondisi sekolah binaan dalam melaksanakan KBM dimasa pandemi,” kata pria yang juga merupaka Koordinator pengawas wilayah II ini.

Diakuinya mengenai 8 standar nasional pendidikan di sekolah yang beralamat di Desa Sindur ini semuanya sudah terpenuhi. Tenaga kependidikan sudah terpenuhi, sarana dan prasarana sudah lengkap, serta proses pembelajaran sudah berjalan baik. ” sekolah ini juga memegang akreditasi A. harapan kita  nilai akreditasi ini  dapat dipertahankan, bila perlu dapat ditingkatkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 74 Prabumulih, Hosiah SPdI saat dibincangi koran ini mengatakan sangat berterimakasih atas binaan dari pengawas pembina untuk kemajuan sekolah. ditenga pandemi pihaknya tetap berupaya meningkat aktivitas pendidikan di SDN 74.

“alhamdulillah para guru tetap aktif meski berada pada masa pandemi . sejauh ini tidak ada  kendala berarti, hanya ada  beberapa masyarakat yang tidak ada paket internet, namun siswa bisa datang ke sekolah dan dapat memanfaatkan sarana yang ada di sekolah, sebagai penunjang kegiatan semuanya dimanfaatkan,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed