oleh

SDN 73 Mulai Tatap Muka?

-Pendidikan-30 views

Sangidah:  Siswa Kelas VI Foto Ijazah

PRABUMULIH– Beberapa Warga yang melintas di sekitar SDN 73 Kelurahan Cambai, Kota Prabumulih dikejutkan dengan banyaknya siswa yang menggunakan seragam merah putih.

Dengan keadaan ini, banyak yang mengira adanya pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka, padahal Walikota Prabumulih, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih,  sudah mengeluarkan edaran terkait penundaan belajar tatap muka.

“Sudah mulai belajar tatap muka disekolah ya, kok banyak siswa pakai seragam merah putih,”tanya salah seorang pengendara kepada siswa yang berseragam, di depan SDN 73 Prabumulih, Rabu  (6/1/2021).

Saat dikonfirmasi,  Kepsek SDN 73Prabumulih, Sangidah SPd menyampaikan bahwa siswa yang datang dengan menggunakan seragam sekolah adalah siswa kelas 6 untuk kebutuhan pengambilan foto ijazah.

“Meskipun kita tidak tau akan Ujian Nasional atau tidak, namun Daftar Peserta Ujian (DPU), karena itu kita tetap butuh dokumen foto siswa,”jelasnya saat disambangi koran ini kemarin.

Diakuinya bahwa sebelumnya siswa datang ke Sekolah, sudah diingkatkan agar mengganti seragam di sekolah, namun beberapa siswa tidak mau repot gonta ganti baju di sekolah. Sehingga membuat para siswa datang ke sekolah  dengan seragam sekolah.

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dia juga menugaskan guru untuk standby di depan pagar untuk mengantisipasi kerumunan siswa. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para siswa juga terkontrol.

“Siswa datang ke Sekolah secara bergantian. Dan mereka yang sudah selesai sesi pemotretan langsung disurruh pulang, agar tidak lama lama di sekolah, “tandasnya.(05)

Komentar

News Feed