oleh

SDM PKH Santuni Yayasan Wahdini

-Metropolis-83 views

PRABUMULIH- SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Prabumulih, bersama CV Sriwijaya Berkah Bersama, menggelar kegiatan yang di kemas dengan Bakti Sosial (Baksos) terhadap anak yatim piatu, dhuafa dan tuna netra berlokasi di kelurahan Sukajadi Jum’at (16/8). Baksos yang dilaksanakan di Yayasan Wahdini Indonesia tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati, membangun rasa cinta kasih serta memupuk kepedulian bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan untuk berbagi.

Rijal selaku koordinator pelaksana menyampaikan, kegiatan baksos merupakan agenda oleh SDM PKH Prabumulih yang telah dijadwalkan sebelum Idul Adha. “Iya, turut hadir dalam giat dimaksud antara lain, Koordinator Kota (Korkot) Pendamping PKH , para Korcam seluruh pendamping PKH serta Administrator Pangkalan Data (APD) PKH Prabumulih, Kabid linjamsos, ibu Yusnaini, lurah sukajadi Bapak Justanhar,” kata Rijal.

Kordinator kecamatan (Korcam) Prabumulih Timur, Resa Wirasetya menjelaskan, Kegiatan baksos kali ini dikhususkan kepada puluhan anak yang berada di panti wahdini. “Panti ini lokasi nya lumayan jauh dari jalan pusat kota, jadi mungkin masyarakat juga belum banyak tahu seperti beberapa panti lain yang lokasi nya lebih dekat dengan pusat kota,” katanya.

Padahal kata dia panti Wahdini sangat membutuhkan bantuan pembebasan lahan untuk memperluas pembangunan dan pembangunan masjid. “Untuk itu kami SDM PKH Prabumulih bersama CV Sriwijaya Berkah Bersama akan berpartisipasi dalam bentuk dana sebesar Rp. 8.500.000,- dan bingkisan perlengkapan sekolah. sekaligus menghimbau masyarakat agar ikut berdonasi di yayasan wahdini,” jelasnya.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Redi Elpison selaku Koordinator Kota (Korkot) PPKH memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. “Selain dapat membangun kekompakan dan kebersamaan sesama pekerja sosial, saya berharap kegiatan baksos ini dapat meningkatkan rasa empati dan kepekaan sosial dari para pendamping sosial PKH, agar selalu termotivasi untuk menyisihkan rezekinya kepada mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui terselengaranya beberapa kegiatan SDM PKH Prabumulih, kedepan diharapkan dapat konsisten melaksanakan kegiatan sosial yang sama. “Semoga amal ibadah dan keikhlasan seluruh SDM PKH Kota Prabumulih tercatat sebagai pahala dan memperoleh keberkahan,” harap Redi. Sementara, salah satu pengurus yayasan Wahdini Juju Sukandi, mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dan kepedulian SDM PKH Prabumulih. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan terhadap anak-anak binaan kami, seluruh dana wakaf dan pemberian paket sekolah sangat bermanfaat dan insyaAllah membantu program tahfidz di yayasan ini. semoga ALLAH S.W.T membalas amal ibadah maupun kedermawanan Bapak dan Ibu dari Pendamping PKH serta diganti dengan rizki yang lebih banyak dan berkah,” pungkasnya.(rel)

Komentar

News Feed