oleh

SD Negeri 77 Berpartisipasi Meriahkan HUT RI

PRABUMULIH – SD Negeri 77 Kota Prabumulih yang beralamat di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat, ikut berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun.

Regu putra

Meski jarak sekolah dengan kota cukup jauh, namun semangat para peserta untuk berpartisipasi dalam event tahunan ini tidak pernah luntur. Hal ini menggambarkan semangat kemerdekaan yang sudah terpatri dalam diri para siswa dan para dewan guru SD Negeri 77 Kota Prabumulih.
Regu putri

“Alhamdulillah memang setiap tahun perwakilan dari sekolah selalu ikut berpartisipasi, inilah wujud rasa bangga kita sebagai warga negara Indonesia yang sudah merasakan kemerdekaan sejak 74 tahun yang lalu,”kata Kepala Sekolah SDN 77, Agus Sukoco SPd.

Agus berharap rasa patriotisme ini tidak luntur di dalam diri para siswa, meski belum menjadi juara setidaknya para dewan guru dan murid sudah bersemangat untuk latihan sebelum bertanding.

“Yang namanya berkompetisi tentu juara merupakan tujuan, namun dalam berkompetisi juga menang dan kalah itu sudah biasa karena itu kita ambil positifnya para siswa kita sudah memiliki keberanian dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk berkompetisi,”tandasnya.

Diketahui dari sekolah ini, juga ada prestasi yang tersembunyi. Salah seorang siswa SD ini baru saja mendapatkan medali perak dalam ajang Olimpiade olahraga siswa nasional cabang atletik tingkat Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. “Mudah-mudahan rasa kepada siswa bisa mengangkat nama baik sekolah meski lokasinya jauh dari dalam kota Namun kita juga bisa berkompetisi dengan siswa dalam kota,”tandasnya.(05/adv)

Komentar

News Feed