oleh

SD Negeri 50 Prabumulih Siapkan Sarana Protokol Kesehatan 

-Pendidikan-25 views
Kepala Sekolah SDN 50 Prabumulih, Hj Nurlela SPd
Kabid Pembinaan SD Sri Sefti Wartini SPd MH

KINERJA yang dilakukan SD Negeri 50 Prabumulih sepertinya patut dicontoh. Pasalnya, menjelang penerapan tatanan baru bidang pendidikan, sekolah yang beralamat di Jl Jendral Sudirman samping Yonzipur 2 Prabumulih ini telah menyiapkan sarana kesehatan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

Seperti, tempat cuci tangan bagi guru maupun siswa. Bahkan, jauh sebelum pandemi virus corona sarana kesehatan tersebut sudah tersedia. Langkah ini, guna membangun lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan nyaman.

“Pembiasaan pola hidup bersih dan sehat sudah sejak dulu di sosialisasikan dan dijalankan. Kita berahrap berada di tatanan normal baru nanti, para siswa tidak terkejut lagi,” ujar Kepala Sekolah SDN 50 Hj Nurlela SPd.

Dia mengatakan, saat ini sekolah menyediakan semua protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Diantaranya tempat duduk yang  berjarak, dan sarana untuk siswa sering mencuci tangan. Kemudian tedmon ukuran besar di depan kantor yang bisa digunakan oleh keluarga sekolah.

Bahkan tedmon tersebut dapat digunakan menggunakan kaki, jadi siswa atau guru bisa menjaga sterilisasi tangan dari bekas tangan orang lain. “Kita sama-sama berdoa semoga wabah ini segera berakhir. Sehingga kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti biasa, kita juga rindu dengan anak didik kita yang sudah tidak berjumpa 4 bulan lamanya,” ungkapnya dengan suara ramah. (05/01)

Tedmon Pompa Utama SDN 50 Prabumulih yang disediakan sekolah.

Komentar

News Feed