oleh

Satu Tertangkap, Dua Masih Diburu

  • Pembobol Konter Karya Cell

PRABUMULIH – Kasus pembobolan konter HP di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur beberapa lalu berhasil diungkap pihak polres Prabumulih. Salah satunya, pembobolan konter HP Karya Cell berhasil diungkap dan menangkap satu tersangkanya.

Belakangan, diketahui tersangka sebagai Jack alias M Hari Aripin (48), warga Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muara Dua, Kabupaten OKU Selatan (OKUS).

Informasi dari sumber kepolisian, tersangka ditangkap petugas pada 7 November silam rumahnya, sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari keterangan tersangka terungkap, kalau ketika melakukan aksinya tidak sendiri melainkan bersama dua tersangka lainnya yangmasih buron alias DPO.

Tidak hanya tersangka, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti terkait kasus pembobolan konter HP. Antara lain; dua buah gunting besi, satu linggis, satu HP Realme dan satu HP OPPO diduga dari hasil curian.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres, guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih jauh.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Rahman SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan telah berhasil mengungkap kasus pembobolan konter HP, Karya Cell Padat Karya.

“Baru satu tersangka kita amankan berikut barang bukti, tersangka lagi masih kita buru. Kasusnya, masih terus kita kembangkan,” ujarnya.

Sementara itu, tersangka sendiri dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan alias Curat. “Tersangka sudah kita sudah kita amankan, dan terancam masuk penjara setelah vonisnya diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed