oleh

Satu Siswi Ujian Semester di Sekolah 

-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH– Satu orang siswa SMAN 6 Prabumulih,  ikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), datang ke sekolah dihari pertama PAS, Rabu (2/12/2020).

Hal ini merupakan solusi untuk siswa yang tidak memiliki sarana, terutama hp android, sehingga bisa melaksanakan ujian secara luar jaringan (luring).

Kepala Sekolah SMAN 2 Prabumulih, Abdul Hadi SPd MSi  mengatakan, untuk memberikan solusi kepada para siswayang terkendala dengan sarana atau kendala lain,  maka bisa berkomunikasi dengan staf akademik di sekolah.

“PAS semester ini masih dilakukan dari jarak jauh secara online, namun kita tetap melayani untuk siswa yang tidak memiliki sarana, bisa mengikuti PAS dirumah. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang siswi yang melaksanakan ujian di sekolah, “jelasnya.

Sementara Waka Kurikulum SMAN 6 Prabumulih, Muria Sari SPd mengatakan, keinginan siswi kelas XII ini untuk datang ke sekolah patutut diapresiasi.  Karna demi nilai, rela ikut ujian di sekolah sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai siswa yang masuk dalam ujian semester ganjil.

“Tapi karna hanya ujian sendiri, jadi siswa tersebut merasa kurang nyaman untuk ujian di Sekolah. Jadi dia ingin ikut ujian daring, mulai besok tidak datang ke Sekolah lagi,”jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, beberapa guru juga terus memantau pelaksanaan Pas siswa secara online, dari ruang guru sesuai dengan jadwal mata pelajaran per hari. “Kita mantau absensi siswa melalui aplikasi, dalam pelaksanaan ujian, kita menggunakan aplikasi google classroom, “tandasnya. (05)

Komentar

News Feed