oleh

Satu RW Satu Posko

-Metropolis-26 views

PRABUMULIHKelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat mendirikan 5 Posko PSBB.

Posko tersebut didirikan di tiap RW yang ada di Kelurahan Patih Galung. “Ada 5 posko, dan posko itu didirikan disetiap RW,” kata Lurah Kelurahan Patih Galung Sopyan Hadi STHI.

Sopyan menuturkan, baik ketua RT maupun ketua RW sangat berpartsipasi dalam mendukung PSBB di Kota Prabumulih. “Alhamdulillah semua ketua RT RW Kelurahan Patih Galung begitu bersemangat, mereka semua turut serta dalam mensukseskan PSBB dengan adadi posko,” tutur Sopyan.

Untuk Posko sendiri kata dia, selain dijaga oleh pemerintah kelurahan RT RW, juga dijaga oleh petugas dari aparat kepolisian, TNI dan dinas kesehatan. “Yang tidak patuh mendapat teguran, dengan harapan selama penerapan PSBB semua patuh sehingga upaya memutus rantai penyebaran covid berhasil,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Sopyan juga bersyukur posko PSBB mendapat perhatian dari Masyarakat Tinghoa Prabumulih Lintas Agama (MTPLA). “Kita dapat bantuan kopi dan mie dari MTPLA, membuat petugas menjaid bersemangat,” tukasnya.

Ketua RW 1 Sairi mengaku pihaknya sangat mendukung pelaksanaan PSBB di Kota Prabumulih. “Bersama kita pasti bisa, kami ketua RW sangat mendukung apapun kebijakan pemerintah dalam memutus penularan covid,” kata Sairi.(08)

         

 

Komentar

News Feed