oleh

Satu Posyan, Tiga Pos PAM

-Metropolis-13 views

//Terjunkan Ratusan Personel Gabungan Jaga Posko

PRABUMULIH – Mengamankan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) di tengah pandemi Covid-19, Polres Prabumulih mengelar pasukan Operasi (Ops) Lilin 2020 di Halaman Mapolres, Senin (21/12/2020).

Dalam pengamanan Nataru, Polres Prabumulih sendiri mendirikan satu pos pelayanan (Posyan) di PTM. Lalu, tiga pos pengamanan (Pos PAM). Yaitu, Simpang Tugu Air Mancur, Simpang Tugu Tani, dan Simpang Bawah Kemang.

Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH membacakan sambutan Kapolri menyebutkan, pelaksanaan Ops Lilin 2020 tetap mengedepankan tindakan preventif dan peremtif. Apalagi, masih di masa pandemi Covid-19 penegakan Protokol Kesehatan (Protkes) harus tetap dijalankan.

“Jangan perayaan Nataru menjadi cluster-cluster baru penyebaran Covid-19, makanya harus diwaspadai dan ditegakkan Protkes,” ujar Fikri di sela-sela gelar pasukan Ops Lilin 2020, kemarin.

Ia menyebutkan, patuhi Protkes dan tegakkan. Agar masyarakat selalu memakai masker. Lalu, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan lainnya.“Selain itu, tetap waspadai potensi kriminalitas atau tindak kejahatan dan juga terorisme yang rentan terjadi di perayaan Nataru,” pesannya.

Ia berharap, pelaksanaan Ops Lilin 2020 berjalan lancar dan tanpa kendala. “Dan, apalagi potensi kerawanan dan keramaian cukup rentan terjadi. Dan, hal itu patut diwaspadai,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH mengatakan, tahun ini ada satu Posyan dan tiga Pos PAM didirikan dalam rangka Ops Lilin 2020 dan pengamanan Nataru.

“Kita terjunkan sekitar 200 personel gabungan, tidak hanya personel kepolisian dilibatkan. Tetapi, juga ada Dinas Perhubungan (Dishub), Senkom, TNI, Sat Pol PP, petugas medis Dinas Kesehatan (Dinkes), dan lainnya,” terang Siswandi sambil menyebutkan, sekitar 71 personelnya terlibat PAM Ops Lilin 2020.

Pesannya, petugas yang terkena pengamanan Posyan dan Pos PAM bisa melaksanakan tugas dan pengamanannya dengan baik. “Ops Lilin 2020, dimulai 21 Desember hingga 4 Januari. Atau sekitar dua minggu Ops Lilin kita laksanakan dalam pengamanan Nataru,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed