oleh

Satu PDP Pangkul Jawa meninggal, 32 Ditracking

-Metropolis-31 views

 

PRABUMULIH – Terkait meninggalnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pangkul Jawa Desa Pangkul, Kecamatan Cambai berinisial JM (59) dinyatakan hasil swabnya terkonfirmasi positif.

Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dilakukan surveillance telah melakukan Contact Tracking (CT) keluarga dan warga sekitar pernah kontak berat dan ringan dengan PDP Pangkul Jawa.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH menerangkan, hasil swabnya memang telah keluar dan dinyatakan positif.

Lanjutnya, sebanyak 32 warga kontak erat dan kontak ringan dilakukan CT lewat Rapid Test (RT).

“Hari ini (kemarin, red), surveillance tengah melakukan RT kepada warga pernah kontak dengan PDP Pangkul Jawa. Iya, hasil swabnya terkonfirmasi positif,” ujar Tedjo, kemarin (18/5).

Sambungnya, termasuk keluarga PDP Pangkul Jawa, juga masuk CT guna memutus mata rantai Covid-19.

“Sebelumnya, meski hasil swab belum keluar. Tetapi, sebagai antisipasi pemakaman PDP telah dilakukan secara protap Covid-19,” terangnya.

Ungkapnya, PDP Pangkul Jawa, sebelumnya sakit kanker dan berobat ke RSMH Palembang. “Untuk persiapan operasi, dicek swab belakangan keluar positif setelah pasien meninggal. Dan, memang ada gejala Covid-19,” bebernya.

Senada juga dibenarkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM. Kalau kasus PDP Pangkul Jawa merupakan, kasus lama dan memang sudah dalam pantuan.

“Betul ada warga kita, satu PDP Pangkul Jawa meninggal dunia dan dimakam secara standar Covid-19,” pungkasnya. (03)

 

 

Komentar

News Feed