oleh

Satu Pasangan Nikah Tanggal Cantik

-Metropolis-113 views

PRABUMULIH – Satu pasangan diwilayah Kantor Urusan Agama (KUA), melangsungkan pernikahan ditanggal cantik yakni 9 September 2019. Pasangan tersebut yakni Jhonnas Ferdian S dan Lediana. Keduanya menikah disaksikan oleh pihak keluarga di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Prabumulih Utara.

“Hanya satu ini yang menikah disini, dikantor. Bisa jadi karena memang memilih tanggal cantik. Tapi bisa juga tidak disadari waktu daftarnya tanggalnya bagus,” kata Kepala KUA Kecamatan Utara Jamilul Akhmadi SAg MHi.

Ia menuturkan, dibulan September ini baru ada satu pasangan yang melangsungkan pernikahan di Kantor KUA. “Kalau Agustus kemarin ada 1 pasangan, yang daftar ada 19. 17 menikah diluar dan 1 pasangan isbat,” bebernya.

Menikah di kantor KUA kanat Jamilul, tak dipungut biaya apapun. “Selama jam kerja, menikah dikantor itu gratis. Biaya lebih hemat, kalaupun misalnya sudah ijab dirumah mau ada acara makan-makan ya silahkan tidak masalah,” ungkapnya.

Jamilul menambahkan sejak Januari – Agustus 2019 ini, sudah tercatat sekitar 132 pasangan yang menikah diwilayahnya. “Januari yakni 24 pasangan. Februari 20 pasangan, Maret 13 pasangan, April 16 pasangan. Mei yakni hanya 3 pasangan, Juni 18 pasangan dan Juli serta Agustus masing-masing ada 19 pasangan menikah,” terangnya.

Sementara itu untuk dibeberapa KUA seperti KUA Kecamatan Prabumulih Barat, ataupun KUA Kecamatan Prabumulih Timur tak ada pasangan yang menikah dengan memilih tanggal 9 – 9 -19. “Tidak ada yang menikah hari ini,” kata KUA Kecamatan Prabumulih Barat Yamin Kudus SAg.(08)

Komentar

News Feed