oleh

Satu NIP CPNS Belum Keluar

-Metropolis-57 views

PRABUMULIH – Sebanyak 131 CPNS yang lulus formasi 2019 diusulkan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Belakangan, hanya satu NIP CPNS belum keluar. Sedangkan, 130 sudah mengantongi NIP.

Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya satu NIP CPNS yang belum keluar atau belum diterbitkan.

“Iya betul, satu CPNS NIP diusulkan belum keluar. Kita akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang dan juga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) terkait hal itu. Senin ini, rencananya kita berangkat ke Palembang untuk kordinasi dengan BKN,” ujar Beny.

Kata dia, pihaknya akan menanyakan apa penyebab dan masalah menyebabkan satu NIP CPNS tersebut belum keluar. “Kita menduga, ada persyaratan yang belum lengkap atau terpenuhi. Namun, kita pastikan dahulu hal itu,” tukasnya.

Sambungnya, mudah-mudahan dengan adanya kordinasi dengan BKN Regional VII Palembang dan juga Kemen PAN dan RB. Nantinya, NIP CPNS belum keluar itu bisa keluar.“Akan kita upayakan jalannya agar NIP CPNS belum keluar tersebut bisa keluar dan tidak lagi menjadi masalah,” bebernya.

Sebelumnya, BKPSDM sendiri telah melengkapi berkas CPNS dan mengusulkannya ke BKN untuk mendapatkan NIP.“131 CPNS syaratnya lengkap, sudah kita usulkan untuk mendapatkan NIP,” ungkap Beny beberapa waktu lalu. (03)

Komentar

News Feed