oleh

Satu Lagi, Alumni PPM Al Furqon Kuliah di Arab

PRABUMULIH – Satu lagi, prestasi ditorehkan santri asal Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Furqon Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Alumni terbaik PPM Al Furqon, Muhammad Sudarmanto berhasil diterima di salah satu universitas terbaik di Timur Tengah. Yakni, Universitas Islam Madinah di Arab Saudi.

Hal itu dibenarkan, salah satu pengajar PPM Al Furqon, Ustadz Harun Rasyid MPdI. Ungkapnya, usia santri tersebut baru 18 tahun, asal Desa Sumber Mulya Karang Agung, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim. “6 tahun, santri kita itu mondok di PPM Al Furqon. Setelah berhasil lulus, mencoba ikut seleksi untuk menyambung pendidikannya,” ujar Harun, sapaan akrabnya, Selasa (13/8).

Setelah menyelesaikan, hafalan quran di Jakarta dan mengikuti tes masuk Universitas Islam Madinah. “Akhirnya, santri kita berhasil lulus dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Madinah,” ucapnya. Harapannya, akunya santri anak Cikden dan Sumailah ini, bisa memberikan semangat dan memotivasi santri lain untuk belajar dan berusaha keras, untuk mewujudkan cita-citanya kuliah di luar. “Sejauh ini, sudah ada 10 santri terbaiknya. Kuliah di luar negeri, diantaranya Arab Saudi dan Malaysia,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed