oleh

Satu Jemaah Haji Masuk RS

-Sumsel-55 views

PRABUMULIH – Satu Jemaah haji asal Prabumulih, setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II meski sempat masuk ke asrama haji. Akhirnya, terpaksa dilarikan ke RSK Charitas Palembang. Akibat, sakit komplikasi dialaminya sejak di tanah suci.

Kabag Kesra, Sugiarto SKM ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Sekarang ini, kata dia, jemaah haji diketahui bernama Masnal tergabung dalam KBIH Patra Darussalam tengah menjalani perawatan di RSK Charitas.

“Informasi kita terima, hanya 255 jemaah saja tiba dan pulang ke Prabumulih. Usai menunaikan ibadah haji selama 40 hari di tanah suci, sedangkan satu jemaah haji sakit terpaksa dirawat terlebih dahulu di RS Charitas,” jelasnya kepada awak media, kemarin (27/8).

Sambungnya, pagi kemarin seluruh jemaah haji. Kecuali, sakit sudah dijemput menggunakan 7 bis telah disediakan. “Sudah tiba sekitar pukul 08.30 WIB, dan dijemput keluarganya setibanya di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako),” sebutnya.

Pantauan koran ini, kemarin setibanya di Pendopoan Rumdin Wako setelah disambut Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi. Keluarga jemaah haji, sudah menunggu lama langsung menyambutnya dengan isak tangis.

Terpisah, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag), Drs H Yeri Taswin MPdI juga membenarkan, kalau satu jemaah haji belum pulang ke Prabumulih karena menjalani perawatan di RSK Charitas.

“Jemaah haji kita, 256 orang total seluruhnya. Tiba di Prabumulih, 255 orang. Sedangkan, satu jemaah haji masih dirawat di RSK Charitas,” ucapnya. Yeri menyebutkan, jemaah haji tersebut telah diserahkan pihak keluarga untuk menjaganya. Sedangkan, pengobatannya tetap ditanggung karena masuk asuransi haji.

“Meski telah diserahkan kepada keluarga, kita tetap memantau kondisi dan perkembangan jemaah haji tersebut,” akunya. Sementara itu, Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi mengucapkan, selamat datang kepada para jemaah haji karena telah tiba dan selamat ke Prabumulih.

“Semoga predikat haji mambrur, membawa manfaat bagi diri sendiri dan keluarga serta orang lain,” tukasnya. Aris bersyukur pelaksanaan haji tahun berlangsung lancar dan aman, tidak ada kejadian dan musibah di tanah suci seperti tahun lalu. “Alhamdulillah, semua jemaah haji kita tiba dengan selamat di Prabumulih. Meski, ada sakit dan menjalani perawatan di RSK Charitas Palembang,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed