oleh

Sarini Sumbang Medali Emas Balap Sepeda

PRABUMULIH – Sarini atlet balap sepeda tuan rumah jenis Result Cross Country Olympic (XCO) putri, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kota Prabumulih dalam Porprov XII Sumsel.

Sarini sukses dan berhasil menyelesaikan 6 putaran hingga mengungguli 13 pembalap lainnya, dengan waktu tercepat yakni 01;18;40

Diposisi kedua, medali perak diraih oleh atlet asal Kabupaten OKUS atas nama Misbah Migtahul Janah. Sementara medali perunggu direbut oleh atlet Deby Febiola dari Kota Lubuk Linggau.

Untuk jenis Result cross country olimpic (XCO) putra, tuan rumah tertinggal jauh dengan hanya bertengger di urutan ke 16 dan 21. Dimana untuk medali emas diraih oleh atlet dari Lahat atas nama Ade Agung Dian Tara. Medali perak diraih oleh Arfendi Cahyono atlet asal Lubuk Linggau. Dan medali perunggu diraih oleh atlet OKU, M Abdilah Alfarisi.

Pelatih balap sepeda Kota Prabumulih Reski Ajun Praganda mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk Kota Prabumulih. Meskipun, target yang ingin dicapai 2 medali emas. “Target kita dua, harusnya memang kemarin itu kita dapat tapi karena ada kendala teknis, kondisi alam tidak mendukung. Tapi kita intinya bersyukur, bisa meraih emas,” kata Reski disela-sela perlombaan XCO putra.

Dalam porprov XII Prabumulih kata Reski, hanya mengirim 5 atlet yang terdiri dari 4 putra dan 1 putri. “Sementara untuk persiapan itu sejak bulan 9 lalu, dan latihan untuk menguasai trek, karena memang untuk porprov lintasan dibuat sedemikian rupa dan bervariasi,” terangnya.

Sarini peraih medali emas mengatakan, trek yang ada dilapangan jimar terbilang cukup ekstrim. “Lumayan ekstrim, tapi kita semangat yang akhirnya bisa meraih emas,” ucapnya gembira.

Sementara pantauan koran ini kemarin, kondisi cuaca yang cukup ekstrim membuat beberapa atlet balap sepeda kewalahan. Bahkan beberapa diantaranya pingsan diputaran pertama dan harus dilarikan ke RS, seperti atlet OKU, atlet PALI dan atlet Lahat.

Salah satu oficial dari Kabupaten Lahat mengakui, kondisi cuaca yang cukup panas membuat atlet kelelahan. “Kalau trek itu biasa memang seperti ini. Tidak ada kendala, memang faktor cuaca yang membuat lelah,” tukasnya. (08)

Insert: Atlet balap sepeda Prabumulih, Sarini menerima medali emas.

 

 

Komentar

News Feed