oleh

Sarana Gedung SMAN 5 belum Memadai

-Pendidikan-11 views

//Hasil Observasi Kepsek Baru

PRABUMULIH –Madiono ST MKom mengatakan tugas utama yang dilakukan setelah mendapat tugas baru sebagai Kepala SMAN 5 Prabumulih yakni observasi lapangan, berkeliling ke SMAN 5 dan sekitarnya yang berada di Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat.

Hal ini dilakukan untuk mempelajari sisi positif dan negatif, serta tentang semua hal di SMAN 5, hasilnya nanti akan menjadi acuan sebagai bekal untuk mengeluarkan kebijakan. “Setelah observasi, kita akan tau kondisi. Nah dari situlah kita memiliki gambaran untuk melakukan berbagai hal di SMAN 5,” kata pria yang sebelumnya bertugas salah satu SMA Negeri di Palembang ini.

Menurutnya, berdasarkan observasinya belum lama ini, dirinya  menemukan beberapa hal. Diantaranya yang paling menonjol adalah sarana gedung sekolah yang masih kurang, belum ada ruang kantor dan ruang Kepala Sekolah yang memadai.

Hal ini adalah hal yang paling utama yang perlu dilengkapi, karna akan berpengaruh dengan kegiatan belajar mengajar para guru di sekolah. Serta kinerja para guru warga sekolah saat berada di Sekolah. Meskipun saat ini SMA termasuk tanggugn jawab Provinsi, dirinya berharap dapat menjemput Bola dana dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat dengan mengajukan proposal permohonan bantuan.

“Nanti kita bisa pikirkan soluisnya. Yang penting kita tau dulu apa yang kurang, apa yang perlu diperbaiki dan apa yang harus dijaga dan lain sebagainya,” bebernya saat dibinaangi koran ini usai kegiatan Dharmawanita di SMAN 1 Prabumulih, belum lama ini.

Lebih jauh pria ini mengatakan bahwa untuk mewujudkan SMAN 5 lebih baik, dirinya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Terutama keluarga sekolah yang merupakan unsur terpenting diinternal sekolah.

“Saat ini memang SMAN 5 sudah baik, namun kita berharap agar SMA 5 dapat bekerja sama  dengan seluruh stack holder yang ada untuk kedepan SMAN 5 lebih baik,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed