oleh

Samsat Kumpulkan 90 Kantong Darah

Prabumulihpos.co.id – UPTB Samsat bekerja sama dengan Satlantas, Jasa Raharja, BRI, BSB, dan lainnya mengelar kegiatan donor darah (Donda) di Halaman Kantornya, Jumat (24/6/2022).

Ada sekitar 250 pendonor yang hadir guna diambil darahnya buat disumbangkan ke PMI dan juga UTD RSUD.

Kepala UPTB Samsat, Ariswan Naromin SE menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mendukung program Pemkot, khususnya ketersediaan darah di PMI dan UTD RSUD.

“Selain itu, juga sekaligus memperingati harla Alm Hj Percha Leanpuri BBus MBA, putri suling Gubernur Sumsel H Herman Deru SH. Sengaja kita undang sekitar 250 pendonor dari berbagai instansi, guna menyumbangkan darah,” aku Ariswan.

Nah, hasilnya kata dia, terkumpul 90 kantong darah yang bisa diambil kini dikelola PMI dan UTD RSUD. “Harapan kita, darah segar berhasil diambil bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat membutuhkan. Setetes darah, memang berharga sekali,” sebutnya.

Ketua Harian PMI, H Usman Djakfar BA dikonfirmasi membenarkan hal itu, kalau hasil donda digelar di Halaman Kantor UPTB Samsat berhasil mengumpulkan 90 kantong darah. “Iya, hasil pemeriksaan sebelum donor hanya 90 kantong darah berhasil dikumpulkan. Kini, telah disimpan di UTD RSUD guna disalurkan kepada masyarakat membutuhkan,” bebernya.

Ia pun mengajak, masyarakat di Kota Nanas ini rutin mendonorkan darahnya guna menunjang kebutuhan darah bagi masyarakat di Prabumulih. “Sebulan, PMI butuh 400 kantong darah lebih. Kebutuhan darah di Prabumulih ini cukup tinggi, wajar saja terkadang stok kita sering kosong,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed