oleh

Sambut Antusias Kehadiran Rumah Baca Hammpitara

-Pendidikan-34 views

//Dorong Minat Baca Masyarakat

PALEMBANG – Hammpitara (Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam Fakutas Tarbiyah) UIN Raden Fatah Palembang sepertinya tak berhenti bekarya. Kali ini, oraganisasi yang dimotori Drs Saiful M.Nuh, M.Pd.I ini menyediakan rumah baca bagi masyarakat.

Lokasinya mudah dijangkau. Yakni di Jalan Palembang-Betung KM-18 RT 27 No 47, Kecamatan Sukajadi, Kelurahan Sukomoro, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Kini, rumah baca yang barus saja dibuka tersebut akan terus melengkapi bahan bacaan untuk semua kalangan.

“Kita siapkan buku-buku pelajaran siswa sekolah dasar hingga tingkat SMA/sederajat. Kita siapkan juga buku bacaan umum yang bisa dimanfaatkan baik masyarakat sekitar ataupun pengunjung yang sengaja datang ke rumah Baca Hammpitara,” ungkap pengurus Hammpitara Sukmawati, M.Pd.

Sementara ini, bahan bacaan masih sangat terbatas. Oleh karena itu masih terus dilengkapi. Hanya saja, untuk tata ruang sudah terbilang nyaman. Ada tempat duduk hingga lesehatan. “Kami juga siapkan mushola untuk ibadah sholat,” ucapnya.

Sejauh ini respon masyarakat sekitar akan kehadiran Rumah Baca Hammpitara sangat bagik. Bahkan, masyarakat antusias membantu dalam hal kebersihan dan untuk menjaga rumah baca tersebut.

“Pertama kami buka anak-anak sekitar dan warga mulai ada yang datang untuk sekedar membaca dengan suasana yang nyaman. Insyaallah kehadiran rumah baca ini ikut membantu dalam mendorong minat  baca di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat,” pungkas Kusuma. (rl/hms/fs/01)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed