oleh

Sambangi Masyarakat Tanjung Telang, Berikan Bantuan Sembako

TANJUNG TELANG – Kecamatan Prabumulih Barat punya program inovasi, guna membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya.

Setiap bulan, dua kali pihak kecamatan memberikan bantuan sembako sebanyak 10 paket kepada masyarakat kurang mampu di kelurahan/desa di kecamatannya.

“Iya, ini program inovasi Kecamatan Prabumulih Barat. Membantu masyarakat kurang mampu di kecamatan kita,” terang Camat Prabumulih Barat, Edi Suanto SH MSi kepada awak media, akhir pekan ini.

Sambungnya, sebulan terkumpul 20-30 paket sembako sumbang pegawai kecamatan. Dan, disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di kelurahan/desa.

“Di Tanjung Telang. Jumat lalu, kita bagikan 10 paket sembako. Satu persatu rumah warga kurang mampu kita datangi dan serahkan paket sembako,” ujar Mantan Lurah Payuputat ini.

Lanjutnya, pembagian sembako dilaksanakan kalau tidak Senin yah Jumat dua kali sebulan. “Di kecamatan kita ada 5 kelurahan dan 1 desa. Kelurahan Gunung Kemala dan Kelurahan Payuputat sudah kita sambangi, Jumat lalu di Desa Tanjung Telang,” ujar Edi.

Dengan program ini, kata Edi, setidaknya bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. “Semoga bantuan kita berikan ini, bisa bermanfaat bagi warga sedikit teringankan,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed