oleh

Salurkan Insentif Triwulan Ketiga

PRABUMULIH – Insentif triwulan ketiga, Rabu (21/8) kembali disalurkan kepada penerimanya di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako). Sebanyak 3.098 penerima, menerima halnya diberikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi didampingi Wako, Ir H Ridho Yahya MM.

Insentif disalurkan meliputi; insentif Ketua RT/RW, dana operasional LVRI, uang tali asih LVRI, uang transport bagi ustadz/ustadza TK/TPA, penjaga masjid dan tempat ibadah non muslim, guru ngaji tradisional, pemandi jenazah, dan lainnya.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, kalau penyaluran insentif ini rutin dilakukan setahun dalam empat kali penyaluran. Kali ini, insentif disalurkan merupakan triwulan ketiga.

“Ini bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, untuk mengentaskan kemiskinan di kota ini,” jelas Ridho, sapaan akrabnya di sela-sela penyerahan insentif tersebut, kemarin.

Lanjutnya, setidaknya ada 13 program telah dijalankan untuk membantu masyarakat. Guna meningkatkan kesejahteraan dan juga pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

“Polres Prabumulih sendiri, tahun ini menyumbang satu rumah dalam rangka menyukseskan program bedah rumah. Harapan kita, ke depan ditambah lagi,” terang suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Sambungnya, program bedah rumah tersebut dari zakat infak dan sodakoh (ZIS) pegawai negeri sipil (PNS). Setiap bulannya, mampu membedah 10 rumah. “Selain itu, ada program gas kota, program BTA, isbat nikah, penolakan tambang batubara, pelatihan kerja dan pemberian alat kerja, mobil jenazah dan lain-lainnya,” ucap ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi menerangkan, berjalannya program tersebut karena adanya semangat dari sila ketiga persatuan dan kesatuan.

“Tokoh adat bersama pemerintah, bersinergi bersama dengan Anggota DPRD. Makanya, bisa terwujud program tersebut. Ini dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dan mensejahterakannya,” ujar Firli, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, program Gubernur Sumsel, H Herman Deru sangat baik memajukan masyarakat Sumsel. Tanpa adanya perbedaan, mulai dari SDM dan lainnya. “Program dijalankan, harus didasari dengan Perda atau Perwali. Sehingga, tidak dikritisi dan payung hukumnya jelas. Berbagi itu, untuk mensejahterakan masyarakat perlu semangat dan jiwa besar,” pesannya. (03)

Komentar

News Feed