oleh

Salurkan BLT Tepat Waktu, Kades Terima Penghargaan

-Kecamatan-54 views

PRABUMULIH – Kinerja Kepala Desa (Kades) di Kota Prabumulih, yang tepat waktu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) mendapatkan apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Adapun apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan. “Piagam itu atas kesuksesan dalam penyaluran BLT DD sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, yakni BLT tahap 2,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Fauzan A SSTP MM.

Namun, sayang dari 12 desa yang ada di Kota Prabumulih hanya 11 desa yang menerima penghargaan tersebut. Desa yang menerima yakni; Sinar Rambang, Talang Batu, Karangan, Karang Bindu.

Inzet Kades Indarqo, Sahril Kanedi, Dedi Abson dan Jakaria usai mengambil piagam dari DPMD. Foto: Ros/Prabu Pos

Kemudian, Desa Kemang Tanduk, Pangkul, Jungai, Rambang Senuling, Tanjung Telang, Muara Sungai, dan Karya Mulia. “Piagam sudah kita serahkan kepada masing-masing kepala desa,” ucapnya.

Disingung terkait Desa Tanjung Telang, yang merupakan satu satunya desa di Kecamatan Prabumulih Barat tak menerima penghargaan dari Kemendes? Fauzan menerangkan, hal itu lantaran penyaluran BLT tahap 2 sempat terhambat.

“Tanjung Telang agak terlambat, karena ada pemilihan Kades PAW (pengganti antar waktu) ketika itu,” tuturnya mengatakan penyaluran BLT tahap 2 yakni bulan Juli, Agustus dan September.

Sementara itu sejumlah Kepala Desa menuturkan, penyaluran BLT DD sebagai bantuan atas pandemi Covid-19 tak ada kendala. “Alhamdulillah, baik penyaluran pertama kedua dan seterusnya lancar tanpa ada kendala. Apa yang diberikan oleh kementerian tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” tukas Kades Karangan Salyadi Susanto SPd, bersama beberapa kades lainnya.(08)

 

Komentar

News Feed