oleh

Salurkan Bantuan Bagi Rakyat Palestina

PRABUMULIH – Bantuan bagi warga Palestina, berasal dari Pemerintah kota (Pemkot) dan juga Yayasan World Human Care (WHC) diserahkan. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH secara simbolis kepada Syeikh Bilal Abu di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Rabu (2/6/2021).

Informasi dihimpun awak media, bantuan bagi warga Palestina diberikan sebesar Rp 101,9 juta. “Ini bentuk kepedulian dan perhatian Pemkot dan masyarakat Prabumulih, bagi warga Palestina. Semoga berguna dan bermanfaat, dan meringankan rakyat Palestina,” ujar Fikri, sapaan akrabnya, Rabu.

Selama ini, kata dia, Prabumulih tidak hanya peduli terhadap rakyat Palestina saja. Tetapi, juga semua masyarakat terkena musibah. Baik di Prabumulih juga di luar Prabumulih. “Kalau di Prabumulih, Pemkot bekerja dengan Baznas dan Dinsos untuk membantu masyarakat terkena musibah,” terang Politisi Partai PDIP ini.

Ia berharap, agar kiranya kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja. Dan akan terus berlanjut. “Untuk membantu Palestina dan umat muslim membutuhkan,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Yayasan WHC, Adha Nahar Dian Wijaya SSi dikonfirmasi menjelaskan, uang tersebut hasil pengalangan dana di jalanan depan Masjid Agung Nur Arafah terkumpul Rp 80 jutaan.

“Lalu, sisanya bantaun dari Pemkot dan juga lainnya. Sudah kita salurkan secara langsung kepada Syeikh Bilal Abu, salah satu ulama Palestina,” jelasnya.

Kata dia, uang dikumpulkan Rp 110,9 juta tersebut ditukarkan dalam bentuk dolar. Lalu diserahkan secara simbolis untuk membantu rakyat Palestina. “Kita berterima kasih atas relawan telah sukarela menggalang dana buat rakyat Palestina, termasuk juga masyarakat Prabumulih telah menyumbang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed