oleh

Sabu 1 Kg Diblender

PRABUMULIH – Polres Prabumulih memusnahkan barang bukti narkoba. Salah satunya barang bukti sabu 1 kilogram yang disita dari salah satu tersangka beberapa waktu lalu. Selain sabu, dalam kesempatan itu juga dimusnahkan puluhan butir ekstasi, ganja dan tembakau gorilla.

Pemusnahan barang bukti itu sendiri dilakukan dengan cara diblender. “Hari ini (Selasa, red), kita musnahkan sebanyak 1 kg sabu hasil tangkapan besar Satres Narkoba beberapa waktu lalu. Untuk pembetasan narkoba, kita tidam main-main dan pandang bulu,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH kepada awak media, di sela-sela pemusnahan barang bukti ungkap kasus narkoba di Halaman Mapolres, Selasa (25/5/2021).

Lanjutnya, tidak hanya kegiatan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tetapi, juga sosialisasi bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). “Pemusnahan barang bukti hari ini, kita berhasil menyelamatkan 6.705 jiwa dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Nanas ini,” jelas Bang Sis, sapaan akrabnya.

Kata dia, Prabumulih hanya perlintasan dan juga market pemasaran narkoba. “Kebanyakam barang beredar (narkoba, red) berasal dari PALI dan Palembang juga Muara Enim. Karena, tingginya permintaan atau demand,” beber ayah tiga anak ini.

Mantan Kasatres Narkoba Polrestabes Palembang ini menjelaskan, kalau di Prabumulih ini tidak ada lagi bandar besar. Karena, selama penangkapan hanya bandar kecil-kecil saja. “Paling jualan 1-2 ji saja, tetapi tetap menjadi fokus pemberantasan kita,” ucap suami Febbya Winika SE ini.

Pria asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ini menuturkan, kalau Polres Prabumulih akan berkolaborasi dengan BNN dengan membentuk kampung bersinar. “Sebagai bentuk komitmen, pencegahan dan antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Nanas ini,” tambah alumni AKPOL 2002 ini.

Ia juga meminta, Pengadilan Negeri (PN) dalam rangka menjalankam amanat Undang-undang (UU) No 35/2009 tentang narkoba dan psikotropika. “Kita PN, untuk menjatuhkan vonis seberat-beratnya khususnya pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed