oleh

RW 09 Bakal Bertambah, RT 07 Pemekaran

GUNUNG IBUL – Dinilai sudah memenuhi syarat, karena jumlah penduduknya sudah 50 Kepala Keluarga (KK).

Kelurahan Gunung Ibul, kini tengah mengusulkan pemekaran RW 09 bertambah 1 RT lagi yaitu RT 07. Sebelumnya, di RW 09 hanya ada RT 01 hingga RT 06 saja.

Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH dikonfirmasi menerangkan, sebenarnya ada sejumlah RT di RW kelurahannya diusulkan dimekarkan. Tetapi, belum memenuhi persyaratan. Karena, jumlah warga belum mencapai 50 KK.

“Iya, RT 07 di RW 09 merupakan RT pemekaran kita usulkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Petugas telah datang ke Kantor Kelurahan, untuk mengambil persyaratan pemekaran RT,” ujar Yadi, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

Sambungnya, adanya pemekaran RT itu juga dalam rangka pengoptimalan pelayanan publik kepada masyarakat. “Karena, pelayanan publik lebih dekat kepada masyarakat. Jika RT atau RW dimekarkan,” terangnya.

Kepala DPMD, A Fauzan Akmal SSTP MSi menjelaskan, memang ada sejumlah RT atau RW diusulkan dimekarkan. “RT 07 RW 09 di Kelurahan Gunung Ibul, hanya salah satunya saja. Sekarang masih tahap verifikasi, jika memenuhi syarat jelas akan kita mekarkan,” terang Fauzan.

Sambungnya, syarat pemekaran RT salah satunya memang jumlah KK-nya mencapai 50. “Pemekaran ini, jelas akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed