oleh

Rutin Periksa Handphone Siswa

PRABUMULIH – Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang seringkali terjadi akhir-akhir ini, pihak SMA Negeri 7 Prabumulih rutin melakukan pemeriksaan Handphone (HP) para siswa di setiap bulan.

Seperti yang dilakukan kemarin Waka Humas dan Waka kesiswaan SMA Negeri 7 Prabumulih Rabu (18/9). Pihaknya rutin melakukan razia siswa yang membawa HP ke sekolah.

“Hal ini dilakukan rutin di sekolah ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, karena akhir-akhir ini kita tau banyak sekali berita-berita negatif yang muncul efek dari siswa membawa HP ke lingkungan sekolah,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, Aliyenah SPd MSi melalui Waka Humas, Deris Talia SKom MSi Rabu (18/9).

Menurut Deris, beredarnya video dan beberapa informasi yang muncul ke permukaan yang diakibatkan oleh siswa membawa HP ke sekolah juga menarik perhatian pihaknya. Mereka juga khawatir akan terjadi juga dilingkungan sekolah yang menuju adiwiyata Nasional ini.

Karena itu, pihaknya kembali mengintensifkan pemeriksaan HP para siswa. “Kita memang tidak bisa membatasi perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, bahkan beberapa mata pelajaran proses belajar mengajarnya didukung oleh Android. karena itu para siswa masih ada yang bawa HP hanya saja penggunaannya yang yang perlu dikontrol oleh pihak sekolah,”jelasnya.

Hal sama diungkapkan oleh Waka kesiswaan SMA Negeri 7 Prabumulih, Sena Suharya SPd. Sena juga mengatakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan HP di sekolah adalah dengan cara mengontrol siswa. Selain itu dengan cara memeriksa apa saja aplikasi yang ada di HP siswa.

“Alhamdulillah sejauh ini kalau di lingkungan sekolah tidak ada siswa yang neko-neko dalam penggunaan HP milik siswa. Kita berharap situasi di SMA Negeri 7 Prabumulih tetap kondusif meski para siswa harus membawa HP ke sekolah,”tandasnya Seraya mengatakan selalu mengingatkan siswa agar dapat menggunakan HP sebagai media pembelajaran.(05)

Komentar

News Feed