oleh

Rutin Kontrol Gizi Balita

PRABUMULIH – Ketua TP PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengingatkan agar setiap orang tua rutin mengontrol perkembangan gizi balita dengan rutin mendatangi posyandu.
Minimal sejak bayi berumur 0 bulan hinga 1 tahun, sudah kondisi kesehatan dan gizinya selalu terpantau.

“Periksakan balita secara rutin agar kondisi kesehatan dan gizinya terjamin. Demi tumbuh kembang bali yang maksimal,” pesannya ketika menghadiri kegiatan Hari Aksi Peduli Gizi Milna Bersama Indomaret di jalan Padat Karya Kelurahan Gunung, Kecamatan Prabumulih Timur, kemarin (12/9).

TPP PKK Kota sambung Suryanti mengapresiasi dilibatkannya kelima posyandu di wilayah Kelurahan Gunung Ibul dalam rangka kegiatan, Hari Aksi Peduli Gizi Milna Bersama Indomaret. Dan diharapkan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin. Supaya, memberikan manfaat dan pengetahuan kepada para ibu yang memiliki balita. “Kalau bisa kegiatan seperti ini, dilakukan setiap bulan. Sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat dan ibu-ibu yang punya balita,” jelasnya.

Asisten III Ir Apriadi DN mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Indomaret. Telah mendukung, program Pemkot dalam rangka ikut meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini, patut dicontoh oleh perusahaan atau mini market lainnya. Untuk tidak lupa mengucurkan program CSR-nya bagi warga Prabumulih,” tambahnya.

Deputi Branch Manager (DBM) PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Palembang, Supandi menyebutkan, kalau kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsiblity (CSR) pihaknya. Dan, ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Kota Nanas ini.

“Juga dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, kegiatan posyandu ini sudah berjalan tahun ketiga sejak 2014 silam. Sekaligus, wujud nyata kepedulian Indomaret terhadap kesehatan masyarakat,” kata dia.

Program ini, disebut bentuk dukungan Indomaret terhadap program pemerintah dan warga. Posyandu yang dilaksanakan meliputi; penyuluhan gizi, pemberian vitamin, lomba bayi Merangkak dan baby dancer, dan lainnya.

“Lewat kegiatan ini, semoga Indomaret semakin dikenal. Dan, kegiatan CSR masih dirasakan manfaatnya oleh warga,” jelasnya.

Perwakilan Milna, Nur menjelaskan, sebagai ahli gizi bagi balita. Pihaknya terus berupaya memahami pertumbuhan balita, untuk mewujudkan tumbuh kembang anak dengan baik.

“Milna, terus berkontribusi meningkatkan gizi balita. Dalam rangka tumbuh kembang balita, supaya terus lebih baik,” kata dia. (06)

News Feed