oleh

Rusunawa Jadi Base Camp Persipra

-Metropolis-16 views

PRABUMULIH – Rusunawa yang berada di Komplek Islamic Center (IC) kini digunakan sebagai base camp Persipra.

Hal itu dibenarkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

“Untuk sementara, ketimbang mubazir lama tidak terpakai. Rusunawa kita manfaatkan sebagai base camp Persipra,” ujar Ridho kepada wartawan.

Ia menyebutkan, kalau hal itu bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah kota (Pemkot), demi kemajuan Persipra. “Agar Prabumulih punya atlit sepakbola mumpuni. Apalagi, pihak ketiga dengan anggaran sendiri membiayai pembinaan dan pelatihan atlit sepakbola Prabumulih,” sebutnya.

Tidak hanya base camp saja, bentuk fasilitas diberikan. Aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, Pemkot tengah mengupayakan insentif bagi para pelatihnya guna mencetak atlit berbakat sepakbola Kota Nanas ini.

“Cabor lain, pelatihnya kita berikan insentif. Masak sepakbola tidak, ini bentuk perhatian kita agar sepakbola Prabumulih lebih maju dan berkembang. Memiliki pemain bagus, dan bisa mencetak prestasi ke depannya,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP), Joko Firdaus SPd ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Pemain Persipra hasil seleksi yang lalu, yakni sebanyak 17 pemain base campnya di Rusunawa. Proses pembinaan dan latihannya telah dimulai,” sebut Joko.

Sementara ini, pemusatan latihan dilakukan di Rusunawa. Lalu, memanfaatkan lapangan sepakbola Yonzipur 2/SG, lapangan Pangkul dan lapangan sepak bola Muara Dua.

“Stadion Talang Jimar belum bisa dimanfaatkan secara optimal. Karena, rumputnya proses pertumbuhan dan perawatan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed