oleh

Rusak, Jalan Guntur Dikeluhkan

-Kecamatan-19 views

MUARA DUA – Jalan Guntur Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, kondisinya sangat memprihatinkan.

Akses penghubung dari Tenggamus – Padat Karya itu rusak parah. Sejumlah titik jalan yang terlihat pernah dicor ini berlubang, bahkan batu batu bekas coran mulai mengelupas.

Tak pelak,akibat jalan rusak tersebut pengendara kesulitan melintas dan mengeluhkan kondisi jalan. “Memang pernah bagus tapi sekarang sudah rusak. Sudah lamo jugo rusak,” Ariansyah salah satu pengendara yang rutin melintas di jalan Guntur.

Senada disampaikan Dedi, melihat dan merasakan kondisi langsung jalan Guntur sangat disayangkan. Betapa tidak, banyak jalan yang justru masih bagus dilintasi namun malah dilakukan pengaspalan.

“Akhir akhir ini banyak jalan yang lah bagus, jadi tambah mulus. Masih belum rusak tapi di aspal. Nah ini lah rusak nian tapi Idak dibenerin. Harusnyo ini diprioritaskan,” imbuhnya.

Warga Kelurahan Muara Dua Apriyal Antoni membenarkan, bila masyarakat sekitar sudah sangat resah dengan kondisi jalan yang rusak tersebut. Ia berharap, kedepan jalan Guntur tak lagi dilintasi kendaraan roda empat. “Sangat parah jalan itu, mohon jugo agar dibuat perboden sebab itu oleh banyak mobil masuk,” katanya.

Selain itu lanjut dia, jalan yang baru di cor sekitar 2 tahun lalu itu rusak karena tak memiliki drainase yang memadai. “Sirinh hanya sebelah, sementara sebagian belum ada siring. Harusnyo dilengkapi siring kiri kanan,” imbuhnya.

Terpisah Lurah Muara Dua Ali Syukri SH dikonfirmasi menuturkan, usulan untuk peningkatan jalan sudah disampaikan ke Pemerintah Kota. “Sudah diusulkan untuk pengaspalan, itu jalan yang sudah di cor diusulkan untuk ditingkatkan. Memang sudah banyak lobang,” ujar Ali Syukri.

Bahkan usulan tersebut kata dia, sudah lama disampaikan. “Zaman pak Muslim (lurah sebelumnya,red) sudah diusulkan juga, memang kemarin secara bertahap banyak yang sudah dibangun. Tapi karena corona jadi dipangkas anggaran. Tapi nanti akan kami tanyakan lagi,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed