oleh

Rusak Iris Mata, Perekaman Dialihkan

-Kecamatan-87 views

WONOSARI – Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL), di Kecamatan Prabumulih Utara lumpuh. Akibatnya perekaman KTP EL dialihkan ke Kecamatan lain. Itu dikarenakan, alat perekaman mengalami kerusakan sejak beberapa waktu lalu. “Sudah lama rusak, sekitar 2 bulan lebih,” kata Camat Prabumulih Utara Joni Panhar ST MM Senin (22/7).

Akibat kerusakan tersebut kata Joni, warga yang datang untuk merekam dialihkan ke Kecamatan lain. “Kami arahkan ke Kecamatan Timur ataupun Kecamatan Barat, karena pada dasarnya merekam di kecamatan lain tetap bisa,” ungkapnya.

Mantan Sekcam Prabumulih Utara ini mengutarakan, pihaknya sudah menyampaikan laporan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. “Kerusakannya itu pada alat perekam iris mata,” ucapnya.

Pantauan koran ini, pengumuman atau pemberitahuan atas rusaknya perekaman KTP EL, karena masalah jaringan dipasang oleh pihak Kecamatan di loket Paten. Dengan demikian, warga bisa langsung membaca pemberitahuan tanpa harus menuju operator perekaman. “Sudah lamo mbak, kalau nak merekam dak biso disini. Ke Kecamatan lain,” kata salah satu pegawai kecamatan.(08)

Komentar

News Feed