oleh

Rumah Wartawan Disatroni Maling

PRABUMULIH – Sebelumnya, Homestay Palembang dibobol maling dan sejumlah barang berharga milik atletnya hilang. Dan, kasusnya masih diselidiki petugas kepolisian.

Kini, giliran rumah salah satu wartawan, yakni Junifer Manurung  di Jalan KH Ahmad Dahlan Perum Maharani Blok B3 Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur disatroni maling.

Informasi dihimpun koran ini, kejadian itu menimpa korban, Selasa sore (19/11), sekitar pukul 15.30 WIB ketika ia dan beberapa atlet yang tinggal bersamanya tengah keluar.

Belum diketahui secara pasti, kapan pelaku dapat masuk dan mengobok-obok isi dalam rumah tersebut. Kuat dugaan pelaku masuk lewat pintu belakang, dengan cara mencongkel jendela yang ada disamping pintu, lantaran terdapat bekas congkelan.

Kejadian itu diketahui korban, saat dirinya baru pulang dari lapangan memantau pelaksanaan porprov. Saat tiba dirumah, korban terkejut karena laptop yang biasa dipakainya di atas meja sudah tidak ada lagi.

Tak hanya kehilangan laptop, informasinya ada juga sejumlah barang lain yang ikut dibawa pencuri, diantaranya tas dan pakaian serta sepatu atlet yang menumpang di rumahnya.

Kejadian itu, telah dilaporkan korban kepada polisi ke SPKT Polres Prabumulih dan tercantum LP/B/231/XI/2019/Polres Prabumulih, 20 November 2019.

“Kejadian tersebut, tadi sudah kami melapor ke Polres Prabumulih,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya laporan tersebut. Kasus pencurian tersebut, bisa terungkap dan pelakunya tertangkap. “Kita dapat informasi, Homestay Palembang juga jadi sasaran. Semoga saja, pelakunya segera tertangkap agar tidak meresahkan,” bebernya.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Rahman SH dikonfirmasi, kalau laporannya sudah diterima. Dan, kasusnya masih dalam penyelidikan dan pengembangan.

“Sudah diterima, dan dilakukan cek TKP oleh petugas kita dalam rangka mengusut tuntas kasus ini. Mudah-mudahan segera terungkap, dan pelakunya diketahui sehingga bisa ditangkap,” pungkasnya. (03)

INSERT : Korban melapor ke SPKT Polres Prabumulih, Rabu (20/11). Foto : Ist/PP

Komentar

News Feed