oleh

Rumah Stimulan Diberi Tanda Khusus

-Kecamatan-16 views

MAJASARI – Dari 35 usulan untuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), hanya 15 rumah milik warga Kelurahan Majasari yang memenuhi syarat penerima bantuan.

“Usulan pengajuan Desember 2019, kita ajukan 35 rumah dan setelah di cek di lapangan hanya 15 yang memenuhi syarat,” kata Lurah Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, Inggit Damayanti SE.

Nah, 15 rumah tersebut kata Inggit, kini sudah rampung pengerjaannya. Terhadap 15 rumah tersebut, tim BSPS bersama Kelurahan telah memasang tanda khusus, atau plat dari besi. “Bahkan sudah dilakukan pemasangan plat rumah bantuan, bersama tim BSPS dari PU dan Bappeda,”ujar Inggit mengatakan ke 15 rumah tersebut telah selesai secara keseluruhan.

Untuk usulan tahun 2021 lanjut Inggit, saat ini pihaknya sedang mendata. “Masih harus di cek kelokasi lagi, karena kalau yang sisa dari pngajuan mereka tidak boleh lagi sebab sudah pernah menerima bantuan jadi tidak boleh double,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Ir Abu Sohib MSI menuturkan, untuk tahun depan sudah sekitar 300 rumah diusulkan. “Tapi belum tau dapat berapa dari pusat? Karena kan pusat yang verifikasi,” katanya menambahkan usulan terbanyak dari Desa Pangkul dan Kelurahan Payuputat.(08)

 

Komentar

News Feed