oleh

Rumah Dibedah, Mulyani bisa Tidur Nyenyak

-Metropolis-17 views

//Imam : Kado HUT Kota dan Menuju Prabumulih Sehat 2021

PASAR 1 – Mulyani (60) warga RW 1 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, nantinya akan bisa tidur dengan nyenyak.

Betapa tidak, sudah puluhan tahun ia tinggal di rumah lantai yang nyaris ambruk dan papan sudah lapuk. Kini berkat upaya dari Kelurahan Pasar 1, rumah yang ditempati mulai dibedah dari bantuan Masyarakat Tionghoa Prabumulih Lintas Agama (MTPLA).

Mulyani (60) warga RW 1 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara

“Senang nian sudah dibantu. Sudah lamo tinggal disini, sudah hampir roboh. Alhamdulillah sekarang dibantu, terima kasih,” kata Mulyani dengan  raut gembira.

Ketua RW 1 M Nasib mengatakan, usulan bedah rumah untuk Mulyani sebetulnya sudah lama dilakukan. Hanya saja lahan tanah yang ditempati karena tak memenuhi syarat, usulan tersebut belum bisa terwujud. “Sudah pernah diajukan tapi ada kendala,  jadi tidak bisa. Alhamdulillah sekarang sejak ada pak Imam (Lurah Pasar 1, red) tegerak lagi bantu dibedah walaupun tidak melalui pemerintah tapi ada jalan lain,” terangnya.

M Nasib menyampaikan, Mulyani sudah sejak lama tinggal sebatang kara. “Sudah 15 tahun lebih kondisi sendiri, sebatang kara. Tadinya ada suami. Ado anak juga tapi sudah pindah jauh, jadi tinggal sendiri,” ujarnya yang menyampaikan terima kasih karena telah membantu membedah rumah warganya tersebut.

Sementara itu, Lurah Pasar 1 Imam Basuki SE MM mengutarakan bedah rumah untuk Mulyani memang sudah pernah diusulkan ke Pemkot. Hanya saja, tak masuk kriteria lantaran tak memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan bedah rumah.

“Memang seperti yang disampaikan pak RW ada persyaratan yang tidak terpenuhi, sedangkan untuk menerima bantuan harus memenuhi persyaratan,” kata suami Hj Yunita Lukman ini.

Nah, dengan adanya kendala tersebut terang Imam, bersama ketua RT dan RW pihaknya mencari solusi agar rumah Maryati bisa dibedah. “Yang Alhamdulillah komunitas Tionghoa Prabumulih Lintas Agama tergerak membantu, mereka sudah melihat langsung kondisi rumah ibu Yani dan dibantu bedah rumah,” jelas Imam.

Imam menuturkan, bedah rumah dengan menggandeng komunitas tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan program Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako H Andriyansyah Fikri SH dalam mengentaskan kemiskinan rumah tak layak huni. “Ini juga sebagai upaya menyongsong Kota Prabumulih sehat 2021,” imbuhnya.

Selain itu, bantuan bedah rumah untuk Mulyani juga sebagai bentuk kepedulian dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kota Prabumulih ke 19 tahun.  Dalam kesempatan itu, lurah Imam Basuki juga menyampaikan terima kasih kepada MTPLA yang sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat.

“Bahkan sebelumnya MTPLA sudah banyak memberikan bantuan, sembako masker vitamin kepada warga. Sekarangpun MTPLA masih terus memberikan bantuan kepada masyarakatnya, kami berharap makin banyak kelompok yang tergerak untuk membantu masyarakat,”imbuhnya dengan menyampaikan terima kasih kepada MTPLA.

Ketua MTPLA Suandi, dikonfirmasi terpisah mengakui bantuan bedah rumah Mulyani merupakan kali pertama dilakukan oleh MTPLA. “Iya ini pertama, ini juga komitmen kita mendukung program pak wali pak Wawako dalam bedah rumah,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed