oleh

Ruang Besuk Rutan Makin Nyaman

PRABUMULIH – Ruang bagi keluarga bagi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB, sekarang ini lebih luas dan makin nyaman. Dari sebelumnya, sempit dan sumpek. Kini, ruang besuknya jauh lebih luas berada di lapangan dalam Rutan Kelas IIB.

Kepala Rutan Kelas IIB, Reza Mediansyah Purnama AmdIP SH melalui Kasubsi Peltah, Yusup SH menerangkan, pembenahan ruang besuk ini bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik bagi warga binaan.

“Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada warga binaan, agar nyaman menjalankan hukumannya di Rutan Kelas IIB ini,” aku Yusup kepada awak media, Senin (4/11).

Pembenahan, kata dia, terus dilakukan di dalam Rutan Kelas IIB untuk peningkatan pelayanan publik. “Bukan hanya masalah ruang besuk saja, tetapi juga sejumlah fasilitas terus dilengkapi demi kenyamanan pelayanan di Rutan Kelas IIB,” tambahnya.

Itu dilakukan, katanya sebagai upaya pengoptimalan pembinaan warga binaan di Rutan Kelas IIB. “Perbaikan Pelayanan terus kita lakukan untuk mengoptimalkan pembinaan serta pelayanan di dalam Rutan Kelas IIB,” tambahnya.

Rudiono, salah satu warga binaan mengaku, nyaman dengan ruang besuk baru ini. Apalagi, akunya ruangnya luas dan terbuka. “Kalau kemarin di ruangan lama sempit, kalau pengunjung ramai kondisinya pengap. Karena ruangannya tertutup,” jelasnya.

Ia berterima kasih kepada Rutan Kelas IIB, karena telah memberikan kenyamanan warga binaan. “Iya, ruang besuk sekarang ini lebih nyaman. Meski, duduknya lesehan kita juga suka,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed