oleh

RSUD Kejar Akreditasi SNARS

-Metropolis-334 views

PRABUMULIH – RSUD terus berupaya senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatannya, agar menjadi rumah sakit pilihan warga Kota Nanas ini. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh berobat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terbaru, RSUD sebelumnya telah meraih predikat paripurna dalam akreditasinya. Tahun ini, kembali diakreditasi untuk mengejar Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Informasi dihimpun koran ini, Kamis (22/8) sebanyak tiga orang tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sudah turun untuk melakukan pembinaan sebelum dilakukan penilaian akreditasi pada Nopember mendatang.

“SNARS ini, bagian dari peningkatan dan pengoptimalan pelayanan RS. Supaya, RSUD menjadi tuan rumah di Prabumulih. Khususnya, masalah pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Sehingga, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi berobat,” ujar Direktur RSUD, dr H Efrizal Syamsuddin MM dibincangi koran ini di ruang kerjanya, kemarin.

Persiapan untuk menyongsong SNARS telah dilakukan. Salah satunya kata dia, perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Lalu, rehab sarana dan prasarana agar masyarakat nyaman menikmati pelayanan medis di RSUD.

“Penilaian SNARS meliputi; manajemen, medis, dan keperawatan. Inti SNARS, pelayanan kesehatan diberikan harus sesuai standar Kemenkes,” terang pria berkacamata ini.

Sekarang ini, sambungnyaa, pelayanan kesehatan di RSUD semakin baik. Selain itu, pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan. Selain itu, dokter spesialis juga semakin lengkap.

“Diantaranya; spesialis kulit, spesialis jiwa, spesialis penyakit dalam, spesialis rehab medis, spesialis orthopedi, dan lainnya. Selain itu, CT Scan juga bisa dilakukan di RSUD,” sebutnya. Tak hanya itu, pelayanan prima terus diterapkan. Misalnya, setiap pergantian jam dinas. Kata dia, perawat wajib melapor atau memberitahukan pasien.

“Sekarang ini juga seluruh ruangan kelas III tidak ada lagi kelas III umum atau kelas III jaminan. Ruang kelas III, kondisi dan pelayanannya layaknya ruang kelas I. Ada AC, sudah direnovasi menjadi bagus, perawatnya siap melayani dan lainnya,” bebernya.

Karenanya, Efrizal mengajak, masyarakat Kota Migas ini tidak segan untuk berobat ke RSUD untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. “Tak perlu ragu, manfaatkan RSUD untuk berobat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed