oleh

Rizky Pellu Nyaman Tandem Pluim

-Olahraga-21 views

MAKASSAR – Pemain PSM Rizky Pellu mengaku nyaman tandem dengan Wiljan Pluim. Bagi, Pellu, hampir lima musim membela PSM merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Ia pun betah, apalagi memiliki rekan setim yang tangguh dan selalu support. “Kalau memilih siapa rekan atau tandem terbaik di lapangan, itu dengan Pluim,” beber pemain berposisi sebagai gelandang itu.

Menurutnya, Pluim merupakan gelandang yang hebat. Tidak sedikit menit bermain yang dihabiskan bersama di rumput hijau. Bahkan lumayan sering diduetkan untuk mengontrol lapangan tengah. “Sudah beberapa tahun kita main bersama. Jadi bisa saling mengerti. Di dalam atau di luar lapangan, kami sering tukar pikiran,” bebernya.

Maka dari itu, ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus menyerap pelajaran dari salah satu pemain asing PSM tersebut. “Saya banyak belajar dia (Pluim),” imbuhnya.

Terkait posisi aslinya, Pellu mengaku, ia sebenarnya lebih nyaman sebagai gelandang bertahan. Meski begitu, dia tetap berusaha sebaik mungkin, sekiranya posisinya lebih naik sedikit menjadi seorang gelandang serang. “Tapi kalau memang dikasih lebih ke depan, saya juga bisa jadi yang penting masih sebagai gelandang biar tetap bisa ikut menyerang dan bertahan juga,” kata pemain yang musim lalu mengolek enam gol itu.

Bisa dibilang nama Pellu saat ini bukan hanya dikenal di PSM saja. Namun, level Timnas pun demikian. Baginya, pencapaian tersebut tak lepas dari motivasi yang diberikan oleh kedua orang tuanya. “Bapak dulu juga pemain bola. Bapak cuma kasih tahu saya, kalau harus jadi pemain bola karena pemain bola itu baik,” tutup pemain asal Maluku itu. (gsa/ham)

Komentar

News Feed